Selamat Datang Di OPAC Perpustakaan Unsoed

Happy New Year 2021


MENU
    • UKM Salman Gelar Shalat Jumat Bersama Untuk Dosen,Karyawan dan Mahasiswa .

      [fst.unsoed.ac.id] Unit Kegiatan Mahasiswa Salman mengadakan shalat jumat berjamaah di gedung Pendopo Kampus Teknik Blater Fakultas Sains dan Teknik. Berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan tersebut, atas koordinasi Unit Kegiatan mahasiswa Salman dengan pihak fakultas yang baik, sehingga pelaksaanaannya dihadiri  oleh Pembantu Dekan I,II dan III serta dosen, karyawan administrasi dan mahasiswa. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan maksud untuk mempererat hubungan tali silaturahmi, sehingga  semua kalangan dosen,karyawan dan mahasiswa dapat ikut serta melaksakanan shalat jumat berjamaah dan membantu menciptakan situasi yang nyaman dalam melaksanakan shalat jumat bersama. Acara ini di gelar dalam rangka untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap allah swt bagi  para dosen,karyawan dan mahasiswa fakultas sains dan teknik.

      Bapak Amin hidayat selaku pengisi khutbah jumat menyampaikan bahwa mengingat pelajaran agama di sekolah dan PT sangatlah minim, maka kegiatan rohis / keagamaan yang ada di SMU dan PT hendaknya terus ditingkatkan. Dalam kegiatan ROHIS, siswa dan mahasiswa akan diajarkan tentang ilmu fiqh, hadits dan tarikh.  Juga ditanamkan tentang islam sebagai solusi atas persoalan remaja dan umat. Memahami yang halal dan haram, terikat dengan aturan islam dan taat beribadah. Semua itu akan menjadi pondasi awal bagi mereka jika kelak menjadi pemimpin ataupun yang dipimpin di dlm masyarakat.

      Kehadiran ROHIS setidaknya juga menjadi solusi untuk mengeliminir tawuran antar pelajar yang maikin tinggi, penggunaan narkoba dan sex bebas yang makin menggila. Disinilah relevansi pentingnya kehadiran ROHIS di sekolah dan PT.

      Namun sayang, ROHIS yang menjadi salah satu wadah pembentukan karakter siswa dan mahasiswa yang berakhlaq ini, dituding sebagai sarang teroris atau basis rekruitmen generasi muda teroris. Diantaranya tudingan itu muncul di program Metro TV beberapa waktu lalu. Tentu saja tuduhan tersebut sangat keji dan ngawur. Ini adalah stigma untuk membunuh karakter rohis, aktivisnya dan ajaran islam. Padahal secara i’tiqodi untuk menyelesaikan berbagai masalah yang ada, salah satu cara efektif adalah melalui pembinaan ROHIS secara intensif. Itu artinya adalah kembali kepada ajaran islam. Al-qur’an sendiri menegaskan, bahwa berbagai kerusakan, maka solusinya hanyalah kembali kepada ajaran silam atau syariat islam (surat ar-rum ; 41).

      Harapan dari diadakannya kegiatan ini supaya bisa membantu bagi para karyawan yang tidak bisa melaksanakan shalat jumat karena tugas tidak dapat ditinggalkan dari kantor bisa melaksanakan shalat jumat berjamaah dilingkungan Fakultas Sains dan teknik.

      Maju Terus Pantang Menyerah

      Dibuat oleh admin pada 08-10-2012 07:53:15 di Fakultas Teknik